KONTAN | Jumat, 23 April 2021 / 16:50 WIB

 

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan ada 12 warga negara India yang dinyatakan positif Covid-19. Jumlah ini berasal dari 127 warga negara India yang masuk ke Indonesia.

“Jadi dari 127 WNA [India] yang sudah dilakukan tes semua sampai saat ini ada 12 penumpang yang sudah positif,” ujar Budi dalam konferensi pers, Jumat (23/4).

Dia pun mengatakan, seluruh WN India yang dinyatakan positif tersebut sudah melakukan tes genome sequencing. “Dari 12 penumpang itu semuanya kita lakukan genome sequencing tetapi belum keluar untuk hasilnya,” tambah Budi.

Sebelumnya, Budi menegaskan bahwa saat ini WNA dari India tidak bisa masuk ke Indonesia. Sementara Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari India dalam kurun waktu 14 hari terakhir masih tetap diizinkan masuk wilayah Indonesia dengan berbagai ketentuan dan wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Bagi WNI yang berasal dari India akan diberlakukan karantina 14 hari serta harus melakukan dua kali tes PCR masing-masing pada awal dan akhir karantina. Dilakukan pula sampel genome sequencing untuk melihat seperti apa virus Covid-19 yang dibawa.

SOURCE : https://nasional.kontan.co.id/news/menkes-sebut-dari-127-wn-india-masuk-ke-indonesia-12-orang-positif-covid-19